Sylvester Stallone Rambo

Sylvester Stallone Rambo
Sylvester Stallone Rambo

Sylvester Gardenzio Stallone (/stəˈloʊn/; lahir 6 Juli 1946) adalah aktor dan pembuat film Amerika. Dia telah menerima banyak penghargaan termasuk Golden Globe Award serta nominasi untuk tiga Academy Awards dan dua BAFTA Awards. Stallone adalah satu dari hanya dua aktor dalam sejarah (bersama Harrison Ford) yang membintangi film box-office No. 1 selama enam dekade berturut-turut.


Berjuang sebagai aktor selama beberapa tahun setelah pindah ke New York City pada tahun 1969, Stallone menemukan pekerjaan bertahap dalam film seperti The Lords of Flatbush (1974). Dia mencapai kesuksesan kritis dan komersial terbesarnya mulai tahun 1976 dengan peran ikoniknya sebagai petinju Rocky Balboa dalam film pertama dari franchise Rocky yang sukses, yang juga dia tulis. Pada tahun 1977, ia menjadi aktor ketiga dalam sejarah yang dinominasikan pada dua Academy Awards untuk Skenario Asli Terbaik dan Aktor Terbaik. Dia memerankan prajurit yang menderita PTSD, John Rambo First Blood (1982), peran yang akan dia mainkan di lima film Rambo (1982–2019). Dari pertengahan 1980an hingga akhir 1990an, Stallone kemudian menjadi salah satu aktor Hollywood dengan bayaran tertinggi yang berakting dalam film aksi seperti Cobra (1986), Tango and Cash (1989), Cliffhanger (1993), Demolition Man (1993). ), dan Sang Spesialis (1994).


Stallone melanjutkan peran mapannya di Rocky Balboa (2006) dan Rambo (2008) sebelum meluncurkan franchise film The Expendables (2010–sekarang), di mana ia berperan sebagai tentara bayaran Barney Ross. Pada tahun 2013, ia membintangi film sukses Escape Plan dan muncul dalam sekuelnya. Pada tahun 2015, dia kembali ke Rocky lagi dengan Creed, di mana seorang pensiunan Rocky membimbing putra mantan saingannya Apollo Creed, Donnie Creed. Film ini memberikan pujian luas kepada Stallone dan Penghargaan Golden Globe pertamanya, serta nominasi Academy Award ketiga, yang pertama kali dinominasikan untuk peran yang sama 40 tahun sebelumnya. Sejak tahun 2022, ia telah membintangi serial kriminal Paramount+ Tulsa King.


baca Juga : Vin Diesel


Kehidupan awal dan pendidikan

Sylvester Gardenzio Stallone lahir di lingkungan Hell's Kitchen di wilayah Manhattan Kota New York pada tanggal 6 Juli 1946, putra sulung dari promotor gulat profesional wanita Jacqueline "Jackie" Stallone (née Labofish; 1921–2020) dan penata rambut Francesco "Frank" Stallone Sr. Ibunya adalah seorang Amerika dari Washington, D.C. dengan keturunan Breton Perancis dan Yahudi Ukraina, sedangkan ayahnya adalah seorang imigran Italia dari Gioia del Colle yang pindah ke AS pada tahun 1930an. 14] [15] Adik laki-lakinya adalah aktor dan musisi Frank Stallone. Banyak biografi Stallone menunjukkan bahwa nama lahirnya adalah "Michael Sylvester Gardenzio Stallone" dan ibunya menjelaskan dalam sebuah wawancara bahwa dia awalnya menamainya "Tyrone" karena dia mengagumi aktor Tyrone Power, namun ayah Stallone mengubahnya menjadi "Sylvester". Nama panggilannya saat kecil adalah "Binky" tapi dia memilih untuk menggunakan nama panggilan Mike/Michael setelah teman sekolahnya mulai memanggilnya "Stinky". Nama tengahnya "Gardenzio" merupakan perubahan dari nama Italia "Gaudenzio" dan dia biasanya menyingkatnya menjadi "Enzio".


Komplikasi saat melahirkan Stallone memaksa dokter kandungan ibunya menggunakan dua pasang tang saat melahirkannya, tanpa sengaja sarafnya putus dalam proses tersebut. Hal ini menyebabkan kelumpuhan pada sisi kiri bawah wajahnya (termasuk bagian bibir, lidah, dan dagu) yang membuatnya terlihat menggeram dan bicara tidak jelas. Akibatnya, dia diintimidasi di masa kecilnya, dan dia mengatasinya dengan terjun ke binaraga dan akting. Dia menghabiskan sebagian masa kecilnya di panti asuhan dan asrama, bergabung kembali dan pindah kembali bersama keluarganya ke Maryland ketika dia berusia lima tahun. Pada awal 1950-an, ayahnya memindahkan keluarganya ke kota asal ibunya, Washington, D.C. untuk membuka sekolah kecantikan. Pada tahun 1954, ibunya membuka gym wanita bernama Barbella's. Dia awalnya tinggal bersama ayahnya setelah orang tuanya bercerai ketika dia berusia 11 tahun, namun bergabung dengan ibunya yang menikah lagi di Philadelphia ketika dia berusia 15 tahun.


Baca juga : Gal Gadot

Stallone bersekolah di Akademi Notre Dame dan Sekolah Menengah Abraham Lincoln di Philadelphia, dan Akademi Militer Charlotte Hall di Charlotte Hall, Maryland, sebelum bersekolah di Miami Dade College. Dia menghabiskan dua tahun, dari September 1965 hingga Juni 1967, di American College of Switzerland. Ia kembali ke Amerika Serikat untuk belajar jurusan drama di Universitas Miami, dari tahun 1967 hingga 1969. Setelah permintaan Stallone agar pengalaman akting dan hidupnya diterima sebagai imbalan atas sisa kredit perguruan tinggi yang diperlukan untuk lulus, ia diberikan gelar Bachelor of Fine Arts (BFA) oleh University of Miami pada tahun 1998.


> List Of Movies Sylvester Stallone <

Sly

Expend4bles

Guardians of the Galaxy Vol. 3

Creed III

Samaritan

Rocky IV: Rocky vs. Drago

The Suicide Squad

Stallone: Frank, That Is

Rambo: Last Blood

Escape Plan: The Extractors

Backtrace

Creed II

Escape Plan 2: Hades

Animal Crackers

John G. Avildsen: King of the Underdogs

Guardians of the Galaxy Vol. 2

Ratchet & Clank

Creed

Reach Me

The Expendables 3

The Go-Go Boys: The Inside Story of Cannon Films

Grudge Match

Homefront

Escape Plan

Bullet to the Head

The Expendables 2

Zookeeper

The Expendables

Incredible Love

Amerika Idol

Rambo

Rocky Balboa

Shade

Spy Kids 3: Game Over

Avenging Angelo

Eye See You

Driven

Get Carter

Antz

Cop Land

An Alan Smithee Film: Burn, Hollywood, Burn

Daylight

Judge Dredd

Assassins

The Specialist

Demolition Man

Cliffhanger

Stop! Or My Mom Will Shoot

Oscar

Rocky V

Lock Up

Tango & Cash

Rambo III

Over the Top

Cobra

Rocky IV

Rambo: First Blood Part II

Rhinestone

Staying Alive

First Blood

Rocky III

Nighthawks

Victory

Rocky II

F.I.S.T.

Paradise Alley

Rocky

Farewell, My Lovely

Death Race 2000

The Prisoner of Second Avenue

The Lords of Flatbush

Rebel

TITLE

The Family Stallone

Tulsa King

The Tonight Show Starring Jimmy Fallon

The Contender

Ultimate Beastmaster: France

Ultimate Beastmaster: Italy

Ultimate Beastmaster: Brazil

Ultimate Beastmaster: Mexico

Ultimate Beastmaster: South Korea

Ultimate Beastmaster: U.S.

Ultimate Beastmaster: India

Ultimate Beastmaster: China

Ultimate Beastmaster: Spain

This Is Us

Ultimate Beastmaster: Japan

Strong

The Ellen DeGeneres Show

20/20

The Late Show With Stephen Colbert

Late Show With David Letterman

106 & Park

The Graham Norton Show

The View

The Tonight Show With Jay Leno

Saturday Night Live

Jimmy Kimmel Live!

Piers Morgan On...

Las Vegas

The Daily Show With Jon Stewart

Inside the Actors Studio

Kojak

Police Story

No comments for "Sylvester Stallone Rambo"