Gal Gadot



Nama Asli : Gal Gadot

Ulang Tahun: 30 April 1985

Tempat Lahir: Rosh Ha'ayin, Israel

Gal Gadot-Varsano[5][6][7] (née Gadot; Ibrani: גל גדות Pengucapan Ibrani: [ˈɡal ɡaˈdot];[8] lahir 30 April 1985[9]) adalah seorang aktris dan model Israel. Dia dinobatkan sebagai Miss Israel 2004 dan mewakili negaranya di kontes Miss Universe 2004. Dia kemudian bertugas di Angkatan Pertahanan Israel selama dua tahun sebagai instruktur kebugaran tempur, setelah itu dia mulai belajar di IDC Herzliya sambil membangun karir modeling dan aktingnya.


Penampilan film internasional pertamanya adalah sebagai Gisele Yashar di Fast & Furious (2009), sebuah peran yang ia ulangi dalam beberapa sekuel. Gadot mencapai ketenaran global karena perannya sebagai Wonder Woman dalam film DC Extended Universe, termasuk Batman v Superman: Dawn of Justice (2016) dan Wonder Woman (2017). Dia telah membintangi film komedi aksi Netflix Red Notice (2021) dan film misteri Death on the Nile (2022).


Gadot masuk dalam daftar 100 orang paling berpengaruh di dunia versi Time pada tahun 2018, dan telah dua kali menempati peringkat tahunan aktris dengan bayaran tertinggi di dunia.

Baca Juga : Vin Diesel

Masa muda

Gadot lahir pada tanggal 30 April 1985 di Petah Tikva, tempat dia pertama kali tinggal; dia kemudian dibesarkan di kota Rosh HaAyin. Dalam bahasa Ibrani, nama aslinya berarti "gelombang" dan nama belakangnya berarti "tepian sungai". Sebelum kelahirannya, orang tuanya telah mengubah nama belakang mereka dari "Greenstein" menjadi "Gadot". Ayahnya adalah Michael Gadot, seorang insinyur, dan ibunya adalah Irit (née Weiss), seorang guru pendidikan jasmani. Gadot memiliki seorang adik perempuan bernama Dana. Ayah Gadot adalah Sabra generasi keenam. Kakek nenek dari pihak ibu lahir di Eropa abad ke-20; kakeknya selamat dari Holocaust setelah dia dipenjara di kamp konsentrasi Auschwitz selama pendudukan Nazi Jerman di Cekoslowakia, sementara neneknya berhasil melarikan diri dari benua tersebut sebelum pecahnya Perang Dunia II.


Gadot menyatakan bahwa dia dibesarkan di "lingkungan keluarga Israel yang sangat Yahudi". Tumbuh besar di Israel, dia belajar dan menari jazz dan hip-hop selama 12 tahun,[23] dan pekerjaan pertamanya adalah bekerja di Burger King setempat serta mengasuh anak.[28] Dia lulus dari Begin High School di Rosh HaAyin, jurusan biologi. Karena sekolah menengah Yahudi di Israel sering mengajak siswa kelas dua mereka berwisata ke situs peringatan Holocaust, Gadot pergi ke Polandia untuk mendapatkan pemahaman langsung tentang dua kamp konsentrasi Nazi: Auschwitz dan Majdanek. Tentang pengalaman tersebut, ia mengenang: “Saya berdiri di sana di atas gunung abu. Saya, seorang anak yang berhak, merasakan penderitaan yang dialami Muselmann saat itu. Ketika tiba waktunya untuk menyampaikan pidato pada upacara peringatan, mata saya dipenuhi berlinang air mata, dan saya tidak bisa mengendalikan rasa menggigil. Saya pulang ke rumah dengan lebih dewasa dan menangis bersama kakek saya tentang hal itu, kembali lagi dari masa kanak-kanaknya ke masa kecil saya."[28]


Baca juga : Rambo


Pada usia 20, Gadot mendaftar di Pasukan Pertahanan Israel sebagai instruktur kebugaran tempur sebagai bagian dari wajib militernya selama dua tahun. Dia mengatakan bahwa latar belakang militernya membantunya memenangkan peran Gisele Yashar dalam film Fast & Furious tahun 2009, dengan menyatakan: "Saya pikir alasan utamanya adalah sutradara Justin Lin sangat menyukai saya berada di militer, dan dia ingin untuk menggunakan pengetahuanku tentang senjata."[29] Setelah dinas militernya, Gadot belajar hukum di perguruan tinggi IDC Herzliya di Israel (sekarang Universitas Reichman).[11][12][30]

Gal Gadot sukses memadukan modeling dan akting setelah berperan dalam sederet film blockbuster. Lahir di Rosh Ha'ayin, Israel, ia dinobatkan sebagai Miss Israel pada tahun 2004. Karena wajib militer, warga negara Israel yang berusia di atas 18 tahun diharuskan menjalani wajib militer. Gadot menghabiskan waktunya antara menjadi model dan militer, dan menjadi perhatian internasional ketika ia muncul dalam film Maxim Women of the Israel Army pada tahun 2007. Pada tahun yang sama ia memulai debutnya di serial televisi Israel Bobot (2007–2008). . Namun, ia membuat dampak nyata pada tahun 2009 ketika ia berperan sebagai Giselle dalam film keempat fenomena box office “Fast & Furious.” Sesuai dengan pelatihan militernya, dia juga melakukan aksinya sendiri. Ini diikuti oleh peran yang lebih kecil dalam serial komedi “Entourage” (HBO, 2004-2011), “Date Night” (2010) dan “Knight and Day” (2010) sebelum kembali berperan dalam “Fast Five” pada tahun 2011. Dia juga meluangkan waktu untuk memimpin beberapa kampanye iklan besar untuk merek fashion Castro, Captain Morgan Room, dan Jaguar bersama dengan peran berulang dalam serial komedi Israel “Bird” (2010-2011). Fast & Furious 6 (2013) menampilkan Gadot kembali sebagai Giselle, meskipun itu adalah penampilan terakhirnya dalam serial tersebut. Tanggal 4 Desember 2013 merupakan pengumuman terbesar karir Gadot hingga saat ini ketika ia dinobatkan sebagai Wonder Woman baru, dan dijadwalkan untuk tampil di "Batman vs Superman: Dawn of Justice" (2016) sebelum bintang buku komik itu akhirnya membuat penampilan pertamanya. .Sekali menjadi berita utama. Dalam Wonder Woman (2017) yang telah lama ditunggu-tunggu, dibintangi oleh Chris Pine dan disutradarai oleh Patty Jenkins. Film ini sukses besar secara kritis dan box office, dengan penampilan Gadot yang mengesankan para kritikus dan penonton. Gadot selanjutnya tampil sebagai Wonder Woman dalam film ansambel "Justice League" (2017). Karena film tersebut dirilis pada saat gelombang publisitas besar-besaran mengenai pelanggaran seksual di Hollywood, Gadot menjadi berita utama dengan mengatakan bahwa ia tidak akan muncul dalam jadwal "Wonder Woman 2" kecuali produser Brett Ratner, yang karirnya dikaburkan oleh tuduhan pelanggaran, pergi ke sana. uji coba. Itu telah dihapus dari proyek.


Film Gal Gadot

TITLE

Snow White

Heart of Stone


Death on the Nile

Red Notice

Zack Snyder's Justice League

Wonder Woman 1984


Between Two Ferns: The Movie

Ralph Breaks the Internet

Justice League

Wonder Woman

Keeping Up With the Joneses

Criminal

Batman v Superman: Dawn of Justice

Triple 9

Furious 7

Kicking Out Shoshana

Fast & Furious 6

Fast Five

Knight and Day

Fast & Furious




TITLE

The Late Late Show With James Corden

Jimmy Kimmel Live!

Impact With Gal Gadot


Conan

The Graham Norton Show

The Kelly Clarkson Show

The Tonight Show Starring Jimmy Fallon

The Simpsons

Variety Studio: Actors on Actors

Saturday Night Live

The Talk

The Ellen DeGeneres Show

Entourage


No comments for "Gal Gadot"